KEGIATAN PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL DI KABUPATEN TOLI – TOLI  TAHUN 2024

Seiring kemajuan teknologi, kebutuhan dan cara manusia dalam melakukan suatu hal berubah, termasuk pada teknik pemasaran. Jika dahulu cara pemasaran dilakukan dengan konvensional seperti menyebar selebaran, memasang iklan di televisi atau radio dan sejenisnya, sekarang proses pemasaran sudah memasuki fase baru yang memanfaatkan teknologi melalui pemasaran digital atau digital marketing. Dengan kekuatan gabungan dari internet dan teknologi, Pemasaran Digital saat ini dapat mengumpulkan dan menganalisis data dari perilaku pelanggan yang berbeda atau keterlibatan pengguna, memungkinkan mereka untuk memfasilitasi konten dan iklan yang lebih dipersonalisasi ke arah audiens yang ditentukan dengan jelas untuk keterlibatan dan hasil yang lebih baik. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital di Desa Kalangkangan Kabupaten Toli-toli.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili oleh Pejabat Fungsional Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga, Ibu Marliya, SE. MM. Dalam sambutanya  Ibu Marliya berharap melalui Pemasaran Digital saat ini dapat mengumpulkan dan menganalisis data dari perilaku pelanggan yang berbeda atau keterlibatan pengguna, memungkinkan mereka untuk memfasilitasi konten dan iklan yang lebih dipersonalisasi ke arah audiens yang ditentukan dengan jelas untuk keterlibatan dan hasil yang lebih baik.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas dan jiwa kewirausahaan bagi Perempuan di Desa Kalangkangan Kabupaten Tolitoli, membangun mental wirausaha perempuan agar mempunyai ide, inovasi dan potensi sehingga dapat membuka pasar baru yang mampu bersaing serta membuka ekspansi bisnis baru dan mengembangkan usaha perempuan agar mampu terus mengembangkan bakat diri sehingga memiliki usaha mandiri dan mendorong perekonomian keluarga dengan memanfaatkan potensi dan peluang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat dan Pelaku Usaha Perempuan di Desa Kalangkangan Kabupaten Tolitoli jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Narasumber pada kegiatan ini Yanda Sinu Al Visena, Randika Setiawan dan Moh.Fadli,SE. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kalangkangan pada tanggal 3 s/d 4 Mei 2024.