PELATIHAN TATARIAS BAGI PEREMPUAN DI KABUPATEN TOLI-TOLI TAHUN 2024

Tata rias merupakan hal yang penting dalam dunia kecantikan dan pertunjukan, karena dapat memberikan perubahan besar pada penampilan seseorang. Menciptakan karakter yang kuat dan menghasilkan efek khusus yang mendukung tujuan tertentu. Namun, tata rias ini terbagi kedalam beberapa jenis untuk menyesuaikan dengan kebutuhan atau kondisi yang tepat saat menggunakan tata rias. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga melaksanakan kegiatan Pelatihan Tatarias Bagi Perempuan di Desa Kalangkangan, Kabupaten Toli-toli tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili oleh Pejabat Fungsional Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga, Ibu Marliya, SE. MM. Dalam sambutanya  Ibu Marliya berharap Pelatihan Tatarias bagi Perempuan  dapat membantu dan mengasah kemampuan merias bagi mereka yg ingin berkembang dan diharapkan dapat membantu perekonomian perempuan, tidak hanya soal keterampilan, perencanaan yang matang dan biaya yang cukup besar juga menjadi pertimbangan ketika memutuskan untuk memulai bisnis ini.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas dan jiwa kewirausahaan bagi Perempuan di Desa Kalangkangan Kabupaten Tolitoli, membangun mental wirausaha perempuan agar mempunyai ide, inovasi dan potensi sehingga dapat membuka pasar baru yang mampu bersaing serta membuka ekspansi bisnis baru serta mengembangkan usaha perempuan agar mampu terus mengembangkan bakat diri sehingga memiliki usaha mandiri dan mendorong perekonomian keluarga dengan memanfaatkan potensi dan peluang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat  dan Pelaku Usaha Perempuan di Desa Kalangkangan Kabupaten Tolitoli jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Adapun Narasumber pada kegiatan ini Nur Arsyil, Rendika Setiawan, Yanda Sinu Al Visena dan Moh.Fadli,SE. Kegiatan dilaksanakan di Desa Kalangkangan Kabupaten Toli-toli pada tanggal 01 s/d 02 Mei 2024.